Monday, July 8, 2013

Hernia Dan Penyebabnya

Hernia itu adalah sejenis penyakit yang biasanya disebabkan karena usus turun ke bawah perut dan kadang sampai ke kantung buah zakar. Penyakit ini bisa terjadi karena seseorang melakukan pekerjaan berat seperti mengangkat benda yang berat. Penyakit ini juga bisa terjadi karena seseorang sering mengejan sangat kuat. Namun banyak orang juga percaya bahwa hernia adalah penyakit yang terjadi karena adanya tonjolan organ yang ada di dalam tubuh. Tonjolan tersebut keluar dari posisi awal aslinya. Tonjolan tersebut kemudia menempati posisi yang tidak normal yang biasanya terletak pada dinding rongga tubuh yang lemah. Jenis penyakit hernia yang terjadi di area perut adalah hernia inguinalis.

Penyakit hernia banyak diderita oleh mereka yang tinggal di perkotaan. Hal ini terjadi karena mereka memiliki aktivitas dan kesibukan yang tinggi. Mereka harus memiliki stamina yang bagus agar bisa mengimbangi aktivitas dan kesibukan tersebut. Bila stamina mereka menurun, maka mereka akan rentan terhadap berbagai jenis penyakit hernia. Selain aktivitas yang padat dan kesibukan yang tinggi, penyakit hernia bisa disebabkan oleh banyak hal. Hal pertama adalah karena ketidaksempurnaan penutupan saluran perpindahan organ pada saat bayi masih di dalam kandungan. Saluran yang seharusnya menutup sempurna itu tetap terbuka. Hal ini menjadikannya sebagai titik lemah. Organ tubuh seperti dinding perut sering tidak menutup dengan sempurna. Dinding perut yang tidak menutup dengan sempurna ini bisa mengakibatkan penyakit hernia yang berbeda-beda terganting dari jenis kelaminnya. Pada anak laki-laki, testis bisa berpindah ke lokasi yang tidak normal karena dinding perut tidak menutup dengan sempurna.

Penyebab penyakit hernia yang bisa terjadi adalah dengan adanya tekanan pada rongga tubuh. Tekanan yang besar dan terus menerus ini bisa mengakibatkan hernia. Konstipasi menahun, penumpukan cairan yang tidak normal, wanita hamil dan mau melahirkan bisa menjadi penyebab timbulnya penyakit hernia. Batuk yang terus menerus, obesitas dan penyakit paru juga menjadi penyebab hernia. Bagi seorang wanita, untuk mengurangi kemungkinan mendapatkan penyakit hernia, celana hernia wanita bisa digunakan.

------------------------------------------------------------------------------------------

Celana terapi khusus wanita – Celana hernia wanita dirancang khusus untuk wanita; memiliki 15 magnet yang tersebar di pinggang kiri, pinggang kanan, dan di bagian bawah perut. Celana ini sangat bagus untuk terapi buat para wanita pekerja, yang sering merasa cepat lelah, terutama di bagian pinggang dan sekitarnya. http://www.tokomatra.com/celana-terapi-celana-hernia-wanita/

------------------------------------------------------------------------------------------

Baca juga....
Penyakit Hernia dan Penanganannya
Pengobatan Dan Pencegahan Hernia
Jenis Hernia Yang Berbahaya
Penyakit Hernia dan Penyembuhannya
Pengobatan Hernia Dengan Celana Hernia Magnetik
Mengenal Penyakit Hernia ”Turun Berok”