Thursday, June 21, 2012

Gejala-Gejala Penyakit Hernia

Hernia atau yang lebih sering disebut turun berok merupakan suatu kondisi medis berupa keluarnya usus melalui lubang lucus minoris. Keluarnya usus ini bisa disebabkan karena adanya tekanan dari dalam perut atau pun karena didorong oleh otot-otot perut yang menyebabkan keluarnya organ usus dari dalam rongga perut.

Penyakit hernia bisa sangat membahayakan karena apabila dibiarkan, penyakit ini bisa menyebabkan matinya organ usus. Pada penyakit hernia yang ringan, usus yang keluar bisa masuk lagi dengan sendirinya, tetapi jika penyakit hernia yang diderita sudah sampai pada tahapan yang lanjut, organ usus akan mengalami kesulitan untuk masuk kembali. Apabila organ usus terjepit, usus tidak akan mendapatkan suplai darah sehingga menyebabkan masalah yang berbahaya pada rongga usus.

Hernia bisa dialami oleh orang dewasa dan anak-anak. Penyakit ini memiliki gejala yang dapat terlihat dari luar, yaitu adanya rasa nyeri di sekitar perut, munculnya benjolan di sekitar selangkangan atau derah perut bagian bawah, atau bahkan munculnya benjolan yang tidak disertai dengan rasa sakit. Jika muncul gejala-gejala seperti itu, para penderita sebaiknya waspada karena penyakit hernia tergolong sebagai salah satu penyakit yang membahayakan.

Hernia dapat kmenyebabkan benjolan pada dinding perut karena otot-otot perut yang menyebabkan keluarnya organ usus mengalami pengetatan sehingga menyebabkan benjolan pada bagian perut. Tonjolan ini terlihat semakin jelas jika otot-otot tersebut mengalami pengetatan yang semakin parah sehingga tekanan dalam perut semakin bertambah yang menyebabkan fekuensi keluarnya organ usus semakin bertambah. Pada beberapa kasus, tonjolan ini dapat memunculkan rasa nyeri pada si penderita. Namun, ada juga kasus-kasus yang menunjukkan bahwa tonjolan otot perut tidak disertai dengan rasa nyeri. Penderita penyakit hernia yang dianggap sudah sangat parah bisa mengalami mual dan muntah. Hal ini dikarenakan organ usus yang keluar dalam waktu yang terlalu lama dan keadaan organ usus yang terjepit sehingga menimbulkan kerusakan.

Untuk mengobati penyakit ini, para penderita hernia sangat disarankan untuk menjalani sholat hajat lalu berdoa kepada ALLAH swt memohon kesembuhan, kemudian lakukan terapi dengan celana hernia. Celana hernia sampai saat ini masih dianggap sebagai salah satu solusi yang paling aman untuk mengatasi penyakit hernia sekaligus sebgai obat hernia paling dianjurkan kepada para penderita hernia.

Jika anda hendak membeli obat hernia atau celana hernia, anda dapat mengunjungi website Kesehatan-dan-kecantikan.com atau dapat menghubungi 02168846437 - 081315888800, Blackberry: 310E3099.

6 comments:

  1. obat hernia alami dengan celana hernia merupakan teknik pintar untuk di dunia pengobatan tanpa obat kimia

    ReplyDelete
  2. makasih info tentang tips sehat mengatasi hernia dengan melihat gejala dininya.

    ReplyDelete
  3. makasih infonya
    sangat bermanfaat..
    Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA Yogyakarta
    :)
    twitter : @profiluii :)

    ReplyDelete
  4. makasih banyakj aertikelnya gan, thank's yah......

    ReplyDelete
  5. makasih gaan ats infonya.. :)
    sngat brmnfaat skali.

    ReplyDelete